Friday, May 6, 2011

Malam Ini Ada Fenomena Hujan Meteor

salam blogger,... setelah beberapa hari belakangan ini ane gak posting artikel, dikarenakan sibuk ngurusin blog ane yang laen, "i-celebes, 15 Seo Top Secret, Gembala Intelektual" sekarang ane sempatin lagi ngepost artikel baru dah...


artikel saya kali ini nyangkut tentang Hujan Meteor yang bakalan terjadi di seluruh dataran indonesia. Nah untuk penggemar astonomi indonesia, siap-siap karna malam ini bakalan terjadi hujan meteor Eta Aquariids yang bakalan numpang lewat di langit indonesia. Fenomena sekali dalam setao ini dimulai pada awal mei bulan ini dan puncaknya pada tanggal 6 mei bulan ini sampe 2 hari kedepan tepatnya tanggal 8 mei malam dengan jumlah meteor 60 meteor per jam. dan kabar baiknya lagi Fenomena alam ini dapat dinikmati di seluruh dataran indonesia.

sedikit membahas tentang meteor Eta Aquarids, meteor ini berasal dari debu-debu sisa pembakaran komet halley, trus knapa sampe di sebut Meteor Etta Aquarids, karena biasanya meteor ini biasanya tampak di konstelasi rasi binta Aquarius, di sekitaran bintang Eta Aquarii.

fenomena alam ini akan tejadi sekitaran sebelum shubu dini hari nanti sampe setelah subuh nanti, jika saja langit cerah, dan polusi cahaya yang kurang. jadi tipsnya supaya dapat menikmati fenomena langkah ini, baca disini.


Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Malam Ini Ada Fenomena Hujan Meteor"

Post a Comment