Monday, April 4, 2011

Sapi FH Hasilkan ASI Manusia

hy semua...!!! senang rasannya saya bisa membuat artikel lagi dalam bahasa indonesia...!!! ini gara gara peraturan adsense yang mewajibkan web yang digunakan menggunakan artikel yang berbahasa inggris sebelum di aprove...!!! 

lanjut dalam artikel yang saya mau bagikan buat kalian semua.

pernah dengar Sapi FH Hasilkan Asi Manusia.??


jangan heran dulu... ini nyata loh...! di Beijing china sejumlah ilmuan menanamkan gen manusia kedalam 300 sapi jenis Fries Holland yang di experimenkan dengan tujuan dapat asi dari sapi tersebut. 
tapi kasihan sih... langkah para ilmuan ini menuai banyak kritik dari organ. pemerhati susu bayi. katanya "bisa tidak kualitas ASI hasil dari sapi menyamai ASI manusia:?? Menurut mereka, susu sapi jauh lebih sulit untuk dicerna bayi, memiliki lemak dan karbohidrat lebih sedikit serta tidak memiliki antibodi yang bisa melindungi bayi dari serangan penyakit.


Kepada jurnal Public Library of Science One, tim Prof Li menjelaskan bahwa mereka menggunakan teknologi kloning untuk ‘memperkenalkan’ gen manusia kepada DNA sapi ternak.

Salah satu variasi susu yang dihasilkan tim Prof Li mengandung enzim lysozyme, yaitu protein antimikroorganisme yang juga ditemukan pada ASI untuk melindungi bayi dari infeksi penyakit. Selain itu, tim peneliti pun memodifikasi sapi yang bisa memproduksi lactoferrin, protein yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Prof Li dan timnya telah meningkatkan kandungan lemak susu hingga seperlima serta mengubah tingkat kepadatannya sehingga mendekati komposisi ASI manusia.


Sumber : Okezone.com

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "Sapi FH Hasilkan ASI Manusia"

Post a Comment