Monday, April 4, 2011

UNHAS siap Awas Uian Nasional

Universitas Hasanuddin siap mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional UN) SMA/MAN/SMK yang berlangsung antara 18 s.d.21 April 2011. Ujian SMA berlangsung 4 hari (18 s.d.21 April) sementara SMK berlangsung 3 hari (18 s.d. 20 April 2011).


Tahun ini jumlah peserta UN di Sulsel sebanyak 64.180 orang, terdiri atas SMA 53.579 orang, MA 10.472 orang, dan SMK sekitar`30.000 orang. Sementara sekolah yang siswanya mengikuti UN masing-masing SMA 461, MA 300, dan SMK 295. Sedangkan penyelenggara terdiri atas SMA 407, MA 75, dan SMK 223, total 705 sekolah penyelenggara.


Dalam pelaksanaan pengawasan ini, Unhas akan menyiapkan tenaga sebanyak sekolah penyelenggara, yakni 705 tenaga pengawas ditambah 25 orang yang ditetapkan sebagai koordinator di kabupaten/kota. Unhas dalam pelaksanaan pengawasan ini akan dibantu tenaga pengawas dari Politeknik Negeri Ujungpandang, Politani Pangkep, dan UIN masing-masing menyertakan 50 orang tenaga pengawas.



Guna mempersiapkan pelaksanaan pengawasan, Panitia UN di Unhas 11 April 2011 akan mengadakan pertemuan dengan koordinator pengawas kabupaten/kota di Gedung Rektorat Unhas. Sosialisasi pelaksanaan pengawasan dilaksanakan di Baruga Andi Pangerang Petta Rani selama dua hari 12 dan 13 April 2011.


Wakil Rektor I Unhas Prof.Dr.Dadang A.Suriamiharja yang memimpin rapat Panitia dan Tim Pengawas UN se-Sulsel di Kampus Unhas Senin (4/4) mengharapkan kepada seluruh dosen yang telah menerima surat keputusan sebagai pengawas atau koordinator kabuipaten/kota hadir dalam pertemuan antara 11 s.d. 13 April 2011 tersebut.


‘’Ini dimaksudkan agar seluruh pengawas sistem pelaksanaan pengawasan UN mendatang demi kelancaran tugas nasional tersebut,’’ kata Humas Panitia Pengawasan UN Unhas M.Dahlan Abubakar kepada pers.


Menurut Dahlan, panitia sedang memikirkan cara terbaik untuk mendistribusikan dan mengirim tenaga pengawas untuk daerah-daerah yang sangat terpencil, seperti di Seko, Rampi, Bastem Luwu Utara, Kalmas, Liukang Tangngayya, dan Tuppabiring Kabupaten Pangkep. Khusus lokasi di Luwu Utara harus menggunakan kendaraan darat yang memakan waktu berhari-hari. Sementara lokasi di Kabupaten Pangkep harus menggunakan kendaraan air. Bahkan ada yang harus berangkat naik pesawat ke Surabaya atau Nusa Tenggara Barat baru naik perahu motor menuju kecamatan terpencil Sulsel tersebut.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 comments: on "UNHAS siap Awas Uian Nasional"

Post a Comment